Putraindo Pratama

Belajar Menggunakan Menu Paragraph

In Ms.Word 2007 on November 10, 2007 at 6:45 am

Ass , Hallo…Yang ke – 6 udah muncul lagi deh…ayo ilmu yang kemaren udah digunain dan diamalin belom? Kalo belom diamalin , cepetan biar dapet pahala dan bias ngebuat kita makin banyak ilmunya, amin,ayo deh kita pelajarin lagi.

Kita pelajarin tentang menu paragraph yang tersembunyi dalam tanda panah yang terdapat pada sisi kiri bawah menu paragraph tersebut,kira – kira begini tampilannya :

1.Indent and Spacing

Dalam menu ini terdapat beberapa fitur diantaranya :

1.Alignment

Berfungsi untuk menentukan posisi kata atau kalimat dalam sebuah kertas dokumen

1.Outline level

Mungkin menu ini tidak terlalu terlihat perubahan fungsinya sehingga membuat saya sulit menjelaskannya , jadi langsung praktek aja ya..

2.Left

Fungsi ini hamper sama dengan menu indent tetapi dalam fungsi ini kita dapat menentukan nilai dari suatu indent yang kita inginkan yang dimulai dari sebelah kanan dokumen.

Fungsi ini hamper sama dengan menu indent tetapi dalam fungsi ini kita dapat menentukan nilai dari suatu indent yang kita inginkan yang dimulai dari sebelah kiri dokumen.

3.Special

Lagi – lagi susuah banget buat ngejelasinnya soalnya mungkin ga keliatan perubahannya, coba sendiri aja deh , itung – itung nyuruh praktek gitu..

4.Before

Untuk menentukan jarak antar garis kalimat sebelum kalimat tersebut,bingung ya?coba

5.After

Untuk menentukan jarak antar garis kalimat setelah kalimat tersebut,makin bingung?

6.Line Spacing

Untuk menentukan jarak antar baris dalam dokumen.

Kayanya emang lagi males bikin yang panjang – panjang deh buat materi yang ke – 6 ini , tapi terus belajar yaaaa.semangat….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: